Dandim Cilacap Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2022

Dandim Cilacap Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2022

Cilacap - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P menghadiri kegiatan Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2022 di wilayah Kabupaten Cilacap, bertempat di halaman Pendopo Kabupaten Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman No.D-1 Cilacap, Jumat (31/12/2021) malam.

Tampak hadir, Bupati Cilacap  H. Tatto Suwarto Pamuji, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S.Sos, Dandim 0703/Cilacap Letkol lnf. Andi Afandi, S.l.P, Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro, S.I.K., M.H, Kajari Cilacap Tri Ari Mulyanto, SH., MH, Kepala pelaksana BPBD Cilacap Drs. Wijonardi, M.M, Kepala Basarnas Cilacap Cilacap I Nyoman Sidakarya, S.H, para Perwira Kodim, Lanal dan jajaran Polres Cilacap.

Adapun bertindak sebagai pimpinan apel, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, peserta apel terdiri dari pasukan gabungan dari Satuan Kodim 0703 Cilacap, Lanal Cilacap, Jajaran Polres Cilacap, Brimob, Satpol PP, Dishub, Basarnas dan perwakilan Security Cilacap.

Dalam kesempatan itu, Bupati Cilacap mengatakan nuansa tahun baru telah menjadi bagian dari tradisi masyarakat untuk berkumpul dan bersukacita bersama keluarga serta merayakan malam pergantian tahun di berbagai lokasi. Hal ini tentunya akan meningkatkan mobilitas dan aktifitas masyarakat sehingga berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan penyebaran pandemi covid 19.

"Pada pengamanan tahun baru kali ini kita perlu lebih berhati hati untuk mengantisipasi virus baru omicron yang sudah berkembang dibeberapa negara. Pelaksanana pengamanan malam tahun baru tak terlepas dari kebijakan pemerintah melalui Immendagri 62 tahun 2021 yang salah satu pointnya adalah meminta kepala daerah untuk menutup Alun alun Kota pada momen pergantian tahun, " katanya.

Lebih lanjut, "Kebijakan ini tentunya bertujuan untuk pencegahan dan penanggulangan virus covid 19 pada saat natal 2021 dan tahun baru 2022. Penutupan alun alun diaplikasikan dilapangan dengan menutup beberpa titik jalan menuju arah kota oleh petugas gabungan dari TNI Polri, Pol PP dan Dishub. Disini diperlukan adanya sinergitas pengamanan dan pemangku kepentingan agar tetap solid, " imbuh Tatto.

Sementara itu, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P menegaskan pihaknya dari TNI Kodim 0703 Cilacap selalu siap berkolabarasi dengan Polri dan pemerintah daerah terkait mendukung kegiatan pengamanan natal dan tahun baru 2022 yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap.

"Saya sependapat dengan Bupati, bahwa sinergitas dan soliditas antar lembaga menjadi kunci keberhasilan dalam penanganan paripurna covid 19. Untuk itu menghadapi malam tahun baru 2022 kami siagakan personel  kita baik wilayah Kota Cilacap maupun yang tersebar di wilayah Kecamatan untuk bersinergi dengan Polri guna melaksanakan pengamanan malam tahun baru, tentu harapanya ini akan tercipta suasana kamtibmas yang kondusif dan mencegah penyebaran virus covid 19, " tegas Dandim.

Totong Setiyadi

Totong Setiyadi

Previous Article

Ini Yang Disampaikan Ketua DPRD Cilacap...

Next Article

Lapas Kelas I Semarang Gagalkan Penyeludupan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 202

Postingan Tahun ini: 202

Registered: Jul 16, 2020

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 195

Postingan Tahun ini: 195

Registered: Aug 19, 2021

Ayu Amalia

Ayu Amalia

Postingan Bulan ini: 150

Postingan Tahun ini: 150

Registered: Nov 25, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 129

Postingan Tahun ini: 129

Registered: Jul 9, 2020

Profle

Muh. Ahkam Jayadi verified

Polres Barru Amankan 2 Wanita Terduga Pengedar Uang Palsu
Kebakaran di Mangkoso, 1 Tewas dan Kerugian Ditaksir Rp800 Juta
Polresta Banyuwangi Gelar Olah TKP di Heroes Cafe Pasca Penggerebekan Tarian Striptis

Follow Us

Recommended Posts

Gerai Polres Magelang Suntikkan 38 Vaksin Booster Khusus Anggota Polri
153 Warga Desa Karanganyar Akan Terima BLT DD
Antisipasi DBD, PSN di Kemangkon Digalakkan
Alumni Poltekip Angkatan 52 Ikuti Satriya Sancaya Karyadhika di Pulau Nusakambangan
Aparat Gabungan Lakukan Penyekatan Diperbatasan Antara Cilacap Dan Kebumen