Dongkrak Wisata di Jetis, Festival Bonsai dan UMKM Digelar

Dongkrak Wisata di Jetis, Festival Bonsai dan UMKM Digelar

Cilacap - Danramil 05 Nusawungu dalam hal ini diwakili Babinsa Serma Mustika Irawan menghadiri acara Pembukaan Festival Bonsai dan UMKM yang bertempat di Lapangan Kridawaluyo Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, Minggu (12/12/2021).

Acara tersebut diselenggarakan guna mendongkrak potensi pariwisata di Desa Jetis, seperti diketahui saat ini sektor wisata di wilayah Jetis sudah mulai normal meski dalam pelaksanaan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid 19.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Sekdin UMKM Kabupaten Cilacap Agus Firmanudin S, Sos.M.Si, Camat Nusawungu  Agus Supriyono S, Sos.M. Si, Danramil 05/Nusawungu diwakili Serma Mustika Irwan, Kapolsek Nusawungu diwakili Aiptu Ahmad Fauzin,  Danki Brimob Kroyq Iptu Maryono, Kepala Desa Jetis Muharno, SE, Ketua Panitia Festival Bonsai, perangkat desa jetis dan masarakat peserta lomba.

Dalam sambutanya, Camat Nusawungu Agus Supriyono, S, Sos.M.Si menyampaikan dengan terselenggaranya kegiatan Festival Bonsai dan UMKM diharapkan para pengrajin bonsai semakin bersemangat dalam berkarya, serta semakin banyak masyarakat luas yang tertarik dengan bonsai. kegiatan ini juga sebagai ajang menumbuhkan cinta terhadap seni bonsai sekaligus unjuk kreativitas para pengrajin bonsai.

“Kegiatan pameran dan kontes bonsai ini diharapkan dapat menunjang program bidang pariwisata, seni, budaya, lingkungan hidup serta ekonomi bonsai akan menjadi daya tarik bagi para penghobi dari berbagai penjuru negeri untuk berkunjung ke Desa Jetis Kecamatan Nusawungu, " ucapnya.

Saat ini bonsai adalah karya yang digemari dan menjanjikan, digemari oleh penikmatnya karena nilai estetikanya dan memiliki cita rasa seni yang tinggi.

"Selain itu bonsai juga sangat menjanjikan bagi para pengrajinnya karena mempunyai nilai ekonomi yang tinggi serta dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah, " imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serma Mustika Irwan menjelaskan acara lomba bonsai dan UMKM di Desa Jetis menghadirkan sebanyak 700 pohon bonsai, yang mana bonsai terdiri atau dibagi menjadi beberapa kelas, diantaranya kelas bintang, kelas utama, kelas regional. Acara diakhiri dengan pengguntingan pita dan pemberian trophi oleh Camat Nusawungu kepada pemenang.

"Kami berharap melalui even ini, semoga para pengrajin bonsai dapat menghasilkan karya-karya tanaman bonsai terbaik, yang bernilai tinggi dan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini mampu mendongkrak sektor wisata sehingga berdampak pada kesejahteraan bagi warga sekitar, " harapnya.

Totong Setiyadi

Totong Setiyadi

Previous Article

Danrem 071/Wijayakusuma Buka Diklat Integrasi...

Next Article

Sertijab Pejabat Utama Kodam IV, Pangdam...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 201

Postingan Tahun ini: 201

Registered: Jul 16, 2020

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 195

Postingan Tahun ini: 195

Registered: Aug 19, 2021

Ayu Amalia

Ayu Amalia

Postingan Bulan ini: 150

Postingan Tahun ini: 150

Registered: Nov 25, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 129

Postingan Tahun ini: 129

Registered: Jul 9, 2020

Profle

Muh. Ahkam Jayadi verified

Polres Barru Amankan 2 Wanita Terduga Pengedar Uang Palsu
Kebakaran di Mangkoso, 1 Tewas dan Kerugian Ditaksir Rp800 Juta
Polresta Banyuwangi Gelar Olah TKP di Heroes Cafe Pasca Penggerebekan Tarian Striptis

Follow Us

Recommended Posts

Gerai Polres Magelang Suntikkan 38 Vaksin Booster Khusus Anggota Polri
153 Warga Desa Karanganyar Akan Terima BLT DD
Antisipasi DBD, PSN di Kemangkon Digalakkan
Aparat Gabungan Lakukan Penyekatan Diperbatasan Antara Cilacap Dan Kebumen
Kunjungi Polda Jateng, Korlantas Polri Harapkan Penerapan ETLE di Jateng Ditiru Polda Lain